Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah

CARADANTUTORIAL.COM.Mempunyai gigi putih dan bersih adalah keinginan semua orang,karena dengan gigi yang putih dan bersih kita akan terlihat percaya diri.Gigi putih itu menandakan bahwa kita selalu menjaga kesehatan gigi secara rutin.Salah satu caranya adalah merawat gigi setiap hari dan menjauhkan hal hal yang bisa menyebabkan gigi kuning ataupun berkarang.Gigi yang kuning sering kali menjadi penyebab seseorang minder dan susah dalam bergaul, selain itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan gusi.

(baca juga : cara merawat bibir menjadi pink)

memutihkan gigi secara alami

Cara memutihan gigi berikut ini sebenarnya tidak perlu anda lakukan jika anda rajin membersihkan dan merawat gigi. tetapi bagi anda yang mempunyai gigi berwarna kuning karena beberapa hal, sebaiknnya simak beberapa tips dan tutorial memutihkan gigi berikut ini :

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


1. Memakai Siwak


Siwak merupakan bahan yang alami dan berasal dari tumbuh-tumbuhan.yaitu didapat dari akar pohon yang dapat digunakan untum membersihkan gigi.Resep ini berasal dari nenek moyang kita,dan secara turun temurun menjadi resep tradisional untuk memutihkan gigi secara alami.

2. Memakai Arang 


Memang terdengar sedikit aneh jika membersihkan atau memutihkan gigi dengan menggunakan arang,secara arang identik dengan warna hitam,tetapi jangan berprasangka negatif dulu,arang bisa memutihkan gigi secara alami.Lalukan secukupnya dan jangan terlalu sering karena arang bisa merusak lapisan gigi.Cara ini digunakan hanya untuk membuang lapisan atas gigi yang ebrwarna kuning.

3.Memakai Kulit Jeruk


Kulit jeruk ternyata mempunyai manfaat. Kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat gigi. lapisan Pakailah lapisan dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi  anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat.

4.Memakai Pasta Gigi


Agar gigi anda tampak bersih dan putih,lakukanlah dengann cara menggosok gigi secara teratur dengan menggunakan pasta gigi,secara medis pasta gigi memang membunuh kuman kuman dan bakteri penyebab gigi kuning,Lakukan gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi secara teratur setiap hari dan sesaat sebelum anda tidur malam.

5.Memakai Lemon dan Garam


Jus lemon yang ditambah sedikit garam bisa digunakan juga untuk membersihkan gigi kuning anda. Pasta gigi alami ini dapat membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.gunakanlah sewajarnya dan secara lembut.

6.Baking Soda


Baking soda mampu menghilangkan noda-noda dan karang yang ada pada gigi, tetapi jika terlalu sering menggunakannya justru bahan kimia ini akan merusak lapisan alami gigi sehingga gunakanlah bsecara wajar misalnya sebulan 1-2 kali saja. Caranya hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 15 menit. Setelah itu sikat gigi anda dengan menggunakan pasta gigi sampai bersih.

7.Berhenti Merokok


Nikotin bisa membuat gigi anda mempunyai noda,apalagi pada bagian belakang gigi anda,karena nikotin bisa menyebabkan karang gigi .Bahkan karang gigi yang ditimbulkan oleh rokok bisa sangat parah dan berakhir dengan keroposnya gigi anda.Bukan hanya kuning tetapi gigi anda juga akan tidak sehat,Oleh karena itu mulai sekarang tinggalkanlah kebiasaan merokok karena bisa menyebabkan gigi anda menjadi kuning karena endapan zat nikotin yang tertinggal pada gigi anda.

8.Minum susu beruang atau susu murni


Susu bisa memutihkan gigi secara alami,karena dalam susu terdapat kandungan kalsium yang sangat besar.Minumlah susu secara teratur ,akan lebih baik jika mengkonsumsi susu murni sapi,atau susu yang mengandung banyak kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi anda.

Bagaimana apakah sudah ada pencerahan bagaimana cara memutihkan gigi?mungkin tips diatas hanya sedikit saran bagi anda yang ingin mencobanya,Isilah keseharian anda dengan menerapkan pola hidup sehat karena dengan begitu kesehatan tubuh anda akan tetap terjaga dan juga akan mempunya daya tahan tubuh yang kuat, termasuk kesehatan gigi. Semoga tips dan trick cara memutihkan gigi kali ini bisa bermanfaat,Terima Kasih .

(baca juga : Cara memutihkan kulit dan badan )
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

2 comments for "Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah"