Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Speaker Aktif

CARADANTUTORIAL.COM.Speaker aktif merupakan peranti elektronik yang berfungsi merubah file dari dalam komputer menjadi output suara.Hampir setiap orang mempunyai speaker aktif untuk mendukung sistem audio dari komputernya.ada beberapa merek speaker aktif yang sudah sangat terkenal dan diantaranya mempunyai kelebihan dan kekurangan.memang kekurangan dan kelebihan setiap orang pasti berbeda-beda dan menyesuaikan selera.Bagaimana caranya merawat speaker aktif agar awet dan tahan lama? Cara dan tutorial akan membahasnya secara lengkap.

merawat speaker aktif

Tips Menggunakan dan Merawat  Speaker Aktif

1.Atur Volume Speaker dan dari komputer.Volume dari software atau komputer jangan di fullkan hingga 100%,cukup besarkan volume hingga 75% saja dari komputer.karena jika difullkan maka akan memperpendek usia membran pada subwoofer speaker anda.Lebih baik memfullkan volume dari speakernya saja ,jangan dari softwarenya.

2.Selalu gunakan preset untuk genre lagu tertentu,pada software pemutar musik biasanya dilengkapi dengan preset berbagai jenis genre musik,contoh : jazz,pop,dance,trance,dll.Sesuaikan preset anda dengan jenis lagu yang sering anda dengar.

3.Setting Equalizer untuk menjernihkan hasil output suara yang diinginkan,aturlah equalizer sesuai jenis genre musik yang akan didengarkan juga.

4.Atur settingan treble dan bass ,jangan full 100% untuk keduanya.keseimbangan treble dan bass juga mempengaruhi keawetan speaker aktif anda.

5.Lepaskanlah kabel kontak yang berhubungan dengan listrik jika speaker tidak digunakan,karena jika dicolokkan terus,arus yang mengalir bisa merusak komponen speaker aktif anda jika terjadi korsleting sewaktu-waktu.

6.Letakkan speaker aktif anda di tempat yang sejuk,jangan letakkan di tempat yang lembab.

7.Bersihkanlah speaker aktif anda secara rutin,bisa seminggu sekali atau bahkan lebih baik setiap hari dibersihkan,agar debu yang menempel tidak merusak komponen speaker aktif.

Mungkin itu sedikit tips dan trick bagaimana cara merawat speaker aktif anda agar tahan lama.semoga bermanfaat.

(baca juga : Cara Merawat TV LED)
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Merawat Speaker Aktif"