Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Galau Karena Putus Cinta

CARADANTUTORIAL.COM.Pernahkah anda putus cinta?pernahkah anda mengalami masalah.semua orang pasti akan mengalami itu semua.Seseorang pasti membutuhkan momen dimana dia hanya bisa mencurahkan seluruh hatinya pada saat sendiri.memang galau karena putus cinta adalah situasi yang sangat tidak enak,Malas malasan jika ingin melakukan sesuatu ,itu hal yang lumrah bagi setiap orang yang sudah putus cinta.Jangan sampai galau itu berlarut-larut,karena akan mempengaruhi psikologis anda sebagai manusia sosial yang membutuhkan interaksi dengan orang lain.

cara mengatasi galau
Bagi anda yang sering mengalami galau entah karena masalah apapun.Caradantutorial mempunyai sedikit tips bagaimana cara mengatasi galau karena putus cinta.


1.Mencari Kesibukan

Ketika anda putus cinta pasti akan selalu menyendiri,entah dalam situasi yang vital maupun situasi biasa dalam sehari-hari.Untuk itu cobalah untuk mencari kesibukan,entah sekedar menulis blog,mengobrol dengan teman kos/kontrakan,dan lain lain.masih banyak cara lain agar kesibukan tersebut bisa melupakan masalah anda tentang percintaan.

2.Mendengarkan Musik Semangat

Mendengarkan musik adalah cara terampuh untuk menghilangkan galau,tetapi ingat jangan mendengarkan musik yang bisa mengingatkan anda dengan masalah atau pasangan anda sampi putus cinta.dengarkanlah musik yang mempunyai beat yang cepat,karena jika mendengarkan lagu melow atau melankolis anda akan terbawa suasana galau kembali.

3.Bermain Game

Disaat anda tidak ada masalah ,bermain game merupakan hal yang sangat menyenangkan selain merefreshkan otak,bermain game juga bisa membuat anda ceria.Untuk menghilangkan galau cobalah untuk bermain game,bisa di berbagai platform,apalagi pada jaman teknologi yang semakin maju ini gadget pun bisa dijadikan sarana untuk bermain game selain koncol dan PC/Komputer.

4.Curahkan Hati Kepada Teman

Menceritakan lebih baik daripada memendam masalah sendiri,apalagi masalah percintaan atau masalah masalah yang lain.cobalah untuk bercerita kepada teman anda yang menurut anda sangat dipercaya.Keuntungan bercerita kepada orang lain adalah membuat hati anda plong dan puas,karena masalah yang dipendam itu tidak baik kepada psikologis anda.

5.Banyak Beribadah dan Berdoa

Disaat anda mengalami kegalauan tingkat dewa ,anda bisa mencoba untuk lebih dekat kepada Sang Pencipta.Karena selain menenangkan hati,jika lebih dekat kepadaNya merupakan suatu kewajiban sebagai umat beragama,dijamin galau anda akan berangsur hilang.


6.Menonton Film Komedi

Apakah anda hobby nonton film?cobalah untuk menonton film komedi agar suasana hati anda menjadi ceria dan senang.karena satu-satunya obat untuk menghilangkan galau adalah tertawa.mulai untuk mencoba menonton film komedi agar anda sedikit tertawa dan melupakan masalah.

7.Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Terkadang orang yang sedang mengalami masalah perasaan hatinya sangat sensitif kepada diri sendiri.Diluar sana banyak orang yang berpikiran pendek hanya untuk bunuh diri.Ingat jangan lakukan kebidihan itu,berhentilah menyalahkan diri sendiri,dan cobalah berpikir bahwa anda juga bisa berguna bagi orang lain,karena kehidupan itu masih panjang.

8.Selalu Hadapi dan Jangan Menghindar.

Hadapilah masalah anda dengan tegar,cobalah bersikap dewasa dan bijaksana dalam menghadapi masalah,karena niscaya masalah yang dihadapi akan cepat selesai dibandingkan masalah yang dihindari.


9.Cari Jodoh dan Mencari Teman yang Banyak

Disaat anda kesepian dan anda tidak terbiasa dengan itu,pelan pelanlah melupakan masa lalu anda dan cari jodoh untuk menutupi itu semua,tetapi ingat jangan sekali-kali berpikir untuk balas dendam.karena perbuatan tersebut sangat dibenci oleh setiap orang.cobalah mencari teman sebanyak banyaknya agar anda tidak kesepian

10.Perbaikilah Penampilan Fisik Anda

Disaat anda mengalami masalah karena galau yang tak kunjung sirna,bisa dipastikan anda kurang memperhatikan penampilan anda,cobalah untuk tetap memperhatikan penampilan anda,karena dibalik penampilan anda yang baik akan membuka jalan untuk menghadapi kenyataan hidup selanjutnya.

(baca juga : Cara Memutihkan Kulit dan Badan)

Mungkin sedikit tips diatas bisa membantu anda keluar dari kegalauan anda,Bersikaplah dewasa kepada sesuatu yang tealah anda alami.dan selalu percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja.Demikian sedikit tips dari caradantutorial tentang bagaimana cara mengatasi galau karena putus cinta ataupun karena masalah lain.Semoga bermanfaat.Keep smile :)

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

1 comment for "Cara Mengatasi Galau Karena Putus Cinta"