Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Foto/Video dari Instagram Melalui PC

CARADANTUTORIAL.COM.Setelah postingan saya yang lalu tentang Cara Save Foto dari Instagram di Android ,sekarang saya akan menjelaskan tutorial save foto atau video instagram dari PC.memang cara ini lebih mudah dibandingkan cara melalui gadget atau HH anda di android,karena cara ini mudah hanya membutuhkan browser dan koneksi internet saja.Langsung saja saya jelaskan bagaimana save foto instagram dari PC.


1.Cari url user instagram yang akan di save fotonya.contoh : http://instagram.com/aldhifajar.Ingat,Url username harus yang available,dan usernya memang benar benar ada.
username instagram
2.Klik foto yang akan di save.setelah itu akan muncul pop up seperti di facebook jika kita melihat foto.

pop up instagram

3.Setelah itu klik kanan di browser dan pilih "Lihat Sumber Laman" atau "view source "

view source
4.Setelah view source di klik maka otomatis akan muncul source halaman dari web instagram di new tab browser anda.Lalu search (Ctrl+F) dan cari dengan keyword "jpg" atau "png" untuk gambar .sedangkan untuk video yaitu "mp4" cari yang merupakan link dan terbold biru dengan underline,Copy lah code tersebut(contoh seperti gambar dibawah).kemudian pastekan di url browser anda.
source instagram


5.Setelah itu gambar / foto/video yang akan anda save telah muncul di tab browser yang baru,kemudian tinggal klik kanan dan "simpan gambar sebagai".otomatis gambar/video dari instagram akan tersimpan otomatis di komputer anda.

6.Enjoy

Sekarang anda telah mendapatkan foto dari instagram tanpa ribet.gunakanlah cara ini dengan bijak :).
Demikianlah bagaimana cara save foto / video dari instagram melalui PC.Semoga bermanfaat


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

4 comments for "Cara Mengambil Foto/Video dari Instagram Melalui PC"

  1. Ini gan yang saya cari... soalnya emang kalo di pc itu rada terbatas, alias kayak ga bisa ngapa2in...
    mo instal lagi di hp, males bet... soalnya ig kan ngabisin memorinya gede... belom lagi kalo sosmed yg lain di hp, kayak wa, line dan sebagainya... bermanfaat bet nih gan infonya, thanks ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu gan,,emang klo dari PC emang blm banyak yang share..kalo berguna ALhamdulillah banget hehe

      Delete
  2. Tapi sayangnya ane gak punya instagram gan :v

    ReplyDelete