Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Donat

CARADANTUTORIAL.COM.Bagi para ibu ataupun adik adik yang ingin belajar membuat donat jangan bingung bagaimana cara membuat Kue Donat yang halus lembut dan enak.Daripada membeli donat yang notabene hanya mahal karena merknya saja,apa salahnya kita mencoba membuat donat sendiri,selain menghemat materi juga sekalian belajar membuat kue donat.siapa tahu bisa menyaingi merk donat yang sudah terkenal di indonesia maupun internasional kelak nanti.Amin. :D

Donat biasanya berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya,tetapi banyak juga sekarang yang membuat donat tanpa lubang.untuk rasa sih sama aja,yang penting adonan dan campuran bahan-bahan yang sinkron dan pas.

Bagi para ibu dan sista sekalian berikut resep membuat kue donat yang bisa menjadi referensi agar kue donat yang kita buat bisa enak dan pas.

Resep Cara Membuat Donat

Bahan :

-Tepung terigu 1/2 Kg
-Mentega 3 sendok makan
-Gula pasir 4 sendok makan
-Ragi Instan setengah bungkus
-Air 1/5 Liter
-Susu bubuk atau Susu kental 3 sendok makan
-Telur 2 butir
-Garam secukupnya

Bahan Tambahan :

-coklat tabur atau mesis
-choco chips
-cokelat pasta
-bahan tambahan bisa ditambahkan sesuai selera

Cara Membuat :

1.Kocok 2 Butir telur hingga berbusa.(bisa dengan mixer atau kocok manual),masukan garam secukupnya,gula pasir,susu bubuk,tepung terigu,mentega,dan aduk sampai semuanya tercampur dan merata.

2.Kemudian masukkan ragi instan kedalam air hingga merata,kemudian setelah merata masukkan campuran ragi dan air kedalam adonan yang sud dibuat pada nomor 1.uleni adonan sampai kalis,dan masukkan adonan yang telah tecampur rata ke dalam wadah tertutup,kemudian diamkan hingga kira-kira 25 menit sampai terlihat mengembang.

3.Setelah adonan didiamkan dan mengembang, ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan bulatkan sesuai selera anda,kemudian campurkan adonan yang sudah dibulatkan kedalam tepung terigu agar adonan tersebut tidak lengket.ulangi langkah tersebut sampai adonan habis dan siap untuk digoreng.

4.Panaskan minyak goreng dan masukkan adonan yang sudah diulen dan dibentuk kedalam minyak yang telah memanas.gunakan api yang kecil agar donat tidak gosong.setelah matang dan menguning,kemudian angkat dan tiriskan

5.Setelah adonan donat tersebut dingin,oleskan mentega diatas adonan donat yang sudah digoreng,taburkan mesis,chocochip atau sesuai selera anda,

6.Donat siap dihidangkan

Demikian resep cara membuat donat,semoga sharing ini bermanfaat bagi kita semua.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Membuat Donat"